Responsive Ads Here

Friday, February 8, 2019

Di Bawah Bendera Hitam: Kumpulan Tulisan Anarkisme Hindia Belanda - Alimin, Dkk. || Rumah Ebook

SUKA EBOOK INI?

ALERT!!!

Jika Punya Rezeki Lebih, Harap Membeli Versi Cetak Buku Ini Supaya Dunia Perbukuan Cetak Tetap Hidup. Sebagai Dukungan dan Penghargaan Anda Kepada Penulis dan Penerbit.

Kali ini Rumah Donlot akan membagikan sebuah buku lawas yang berjudul Di Bawah Bendera Hitam. Buku ini merupakan kumpulan tulisan tentang anarkisme yang ditulis oleh para pejuang-pejuang kemerdekaan. Berikut deskripsinya selengkapnya..

"Kaum Anarkis mufakat sekali dengan persamaan hak milik, oleh karena persamaan milik itu adalah sesuatu hak dari manusia yang dapat menyelamatkan pergaulan hidup manusia." - Soekarno

Berbalikan dengan kepercayaan banyak anarkis masa kini yang percaya bahwa anarkisme, tampaknya, muncul berbarengan dengan kebangkitan musik anarko-punk menjelang kejatuhan Orde Baru, buku ini mengumpulkan kliping-kliping media massa yang menunjukan bahwa para anarkis dan buruh sindikalis, pernah eksis sebagai sebuah gerakan jauh sebelum Indonesia sendiri merdeka. Para anarkis, berbarengan dengan kawan-kawan sosialis dan marxis di dalam PKI, punya peran yang patut diperhitungkan. Mereka sudah jauh bergerak sebelum PKI terbentuk, mengagitasi pemberontakan 1 926, dan sebagai gerakan bawah tanah yang bertanggungjawab atas serangkaian sabotase dan pemboman melawan pendudukan fasisme Jepang. Dengan terbitnya buku ini, sudah saatnya peran serta mereka dalam gerakan anti-kolonialisme mendapatkan tempat yang layak dalam historiografi Indonesia.
Pustaka Catut adalah penerbit individuum anarkis yang berbasis di Salatiga. Pustaka Catut menerbitkan karya-karya anarkisme terjemahan dan penulis lokal Indonesia. Semua buku pustaka catut dapat disebarkan, diunduh gratis, dan digandakan tanpa izin dari penerbit. Tetapi penerbitan ulang perlu menghubungi penerbit.

Hubungi kami
Instagram: @pustakacatut
Email: pustakacatut[at]gmail[dot]com
 
Oke, tidak banyak bacot. Silahkan mengunduh ebook Di Bawah Bendera Hitam pada tautan di bawah ini.
sekali lagi, jika anda para pecinta buku yang memiliki kelebihan rezeki diharapkan untuk membeli versi cetaknya, karena akan sangat bermanfaat bagi ekosistem literasi cetak di Indonesia.
salam literasi....

LINK DOWNLOAD
Google Drive 
 

No comments:

Post a Comment

Budayakan berkomentar yang positif.
Dilarang keras berkomentar SARA, SPAM, link Aktif maupun Mati..
Terima kasih...